Kamis, 24 November 2011

PENGANTAR BISNIS TUGAS MINGGU 6

TUGAS  MINGGU 6 :

1.      Perbedaan Pasar dan Pemasaran yaitu,
Ø  kalau Pasar kelompok individual (perorangan maupun organisasi) yang mempunyai permintaan terhadap barang tertentu, berdaya beli dan berminat merealisasikan pembelinya.
Ø  Kalau pemasaran kegiatan pemasaran utuk menjalankan bisnis (profit atau nonprofit) guna memenuhi kebutuhan pasar dengan barang dan atau jasa, menetpkan harga, mendistribusikan, serta mempromosikannya melalui proses pertukaran  agar memuaskan konsumen dan mencapai tujuan perusahaan.

2.      Contoh pasar industry :
4)      PT Bhilulu Teknik
            Contoh pasar penjual :
1)      Alfamart
2)      Indomaret
3)      PT. Carrefour Indonesia
4)      Hero
5)      Grosir

3.      Konsep inti pemasaran adalah penentuan kebutuhan keinginan pasar sasaran dan pemberian kepuasan secara lebih efektif dan lefisien dari yang dilakukan pesaing.

4.      4 variabel pemasaran :
a.       Produk, suatu sifat komplek baik dapat diraba maupun tidak dapat diraba, termasuk bungkus, warna, harga, prestise perusahaan dan pengecer, pelayan perusahaan dan pengecer, yang diterima oleh pembeli untuk memuaskan keinginan atau kebutuhan.
b.      Saluran Distribusi, saluran yang digunakan oleh produsen untuk menyalurkan dari produsen ke konsumen atau pembeli industry.
c.       Harga, sejumlah uang ( ditambah beberapa baranf kalau mungkin) yang dibutuhkan untuk mendapatkan sejumlah kombinasi dari barang beserta pelayanannya.
d.      Promosi, arus informasi atau persuasi satu arah yang dibuat untuk seseorang atau organisasi kepada tindakan yang menciptakan pertukaran dalam pemasaran.


5.      Empat alternative system pemasaran:
a.       Memaksimumkan konsumsi
b.      Memaksimumkan kepuasan konsumen
c.       Memaksimumkan mutu hidup
d.      Pendekatan dalam mempelajari pemasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar